Tidak……….. aku kena raja singa!!!!!

Maret 8, 2007

Tidak……….. aku kena raja singa!!!!! Aduh mama, mati sudah aku. Penisku luka, tapi tidak sakit. Setelah kuperiksakan secara diam-diam tanpa seorangpun yang tahu,ternyata aku positif sipilis. Dokter bertanya kepadaku, kapan aku terakhir melakukan hubungan seks? Dengan siapa? Sambil tersipu malu aku berkata 2 minggu yang lalu, dan tentu saja dengan pacarku yang cantik bak Julie Estelle. Dokter pun berkata tepat seperti dugaan saya. Anda terkena sipilis. Apa itu sipilis? Dokter pun menerangkan apa penyakit yang kuderita ini. Sipilis adalah penyakit kelamin yang diakibatkan oleh bakteri yang disebut Triponema pallidum. Penyakit ini bisa tertular akibat hubungan seks tanpa alat kontrasepsi, atau bahkan diakibatkan oleh keturunan. Wah berarti, aku tertular dari pacarku nich. Tapi masa sich, pacarku kan cakep. Orangnya juga terlihat sangat baik, mana mungkin. Itu yang kukatakan pada dokter. Dan dokternya pun menjawab, dia tidak tahu-menahu soal itu. Apa aku bisa mati dok? Kalau mati sich, kemungkinan ada. Tapi masih lama. Sebab sipilis ini sendiri merusak tubuh perlu waktu yang lama. Karena ada tahap-tahap tersendiri dari perkembangan bakteri ini dalam tubuh. Yaitu, Tahap I (Sipilis Primer) Terjadi 9-10 hari setelah terinfeksi Timbul luka yang tidak nyeri di penis, bibir kemaluan atau leher rahim Tahap II (Sipilis Sekunder) Terjadi beberapa bulan setelah tahap pertama Gejala berupa kelainan kulit bercak kemerahan tidak gatal, terutama pada telapak tangan dan kaki. Ada pembesaran kelenjar getah bening di seluruh tubuh. Bisa juga berupa kutil di sekitar alat kelamin dan anus. Tahap III (Sipilis Laten) Tidak ada keluhan ataupun gejala, namun infeksi berlanjut menyerang alat-alat atau bagian tubuh lainnya. Kondisi ini hanya dapat dilihat melalui pemeriksaan darah khusus sipilis. Tahap IV (Sipilis Tersier) Timbul 5-30 tahun setelah tahap sipilis II. Terdapat kerusakan pada alat tubuh penting yang menetap pada otak, pembuluh darah dan jantung, serabut saraf dan sumsum tulang belakang. Created by: Robertus S.W(068114046) Tony H.(068114056)

Tinggalkan Balasan

