Kalau Sakit Perut,,,Kira-kira Ulah Siapa yach??? Waspadai!!

Mei 15, 2008

Oleh : Agustina Nila Yuliawati (078114053)

Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Jika pencernaan lancar, setiap harinya kita dapat mengeluarkan sisa-sisa hasil pencernaan yang tidak diperlukan oleh tubuh. Tetapi, kalau frekuensinya lebih dari 4 kali, ada apa dengan itu??? Terkadang seseorang menganggap remeh ketika dihadapkan pada masalah pencernaan yang mengganggunya. Jika merasa badan Anda lesu atau lemah, panas, tidak nafsu makan, muntah, darah dan lendir dalam kotoran, hati – hati itu gejala Anda terserang diare.

Penyakit diare sudah tidak asing lagi di telinga kita dan tidak bisa dipungkiri sudah terjadi di seluruh dunia. Namun, diare bukanlah hanya sekedar diare yang hanya mengakibatkan kehilangan cairan dalam tubuh (dehidrasi), tetapi diare dapat membuat jantung lemah, syok, terkena sindrom, hingga pendarahan otak terutama pada bayi. Hati – hati ketika diare terkena pada bayi, segera beri pengobatan secepatnya, karena bisa berakibat fatal.

Kira – kira ulah siapa sehingga bisa terjadi diare?? Penyakit diare sering terjadi akibat bakteri Escherichia Coli. Beberapa E. Coli dapat menghasilkan toksin yang berbahaya. Selain diare, E. Coli dapat menimbulkan beberapa penyakit selain diare, tetapi yang paling sering adalah diare. Diare tidak hanya melanda pada manusia saja, biasanya hewan ternak pun dapat terinfeksi dan menjadi perantara hingga manusia sampai terinfenksi. Penanganan pengobatan diare dapat diatasi dengan pemberian antibiotik yang disesuaikan dengan klinis pasien.

Ingin mengetahui patogenesis dan gambaran klinis dari Escherchia Coli,,,baca keterangan lebih lanjut di sini ^^!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: