KOLERA?!? IiiiyaaaKssS… jangan sampe duech…

Mei 15, 2008

oleh: Daniel Kurniawan / B / 078114071

Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Fiuuuhh….. ga enak banget yach klo ga napa-napa tapi rasanya capeee banget alias lungai. Belum lagi, bentar-bentar harus ke “bilik perenungan” buat “download itu”. Udah gitu, yang di”download” enceeeerrrr bak air beras lagiiii hiii…….
Ga nyaman banget kan rasanya?? Tapi itu sih belum seberapa, klo saking lucky-nya kita trus dapat “JaCkpoT”….. Wah ga cuman harus sering ke “belakang” tapi tiap detik rasanya mual-mual, pengen muntah, kadang-kadang kejang perut juga.
Nah, klo udah sampe kayak gitu, klo ga diatasi dengan cara yang tepat bin mujarab bisa- bisa kita mengalami dehidrasi alias kehilangan cairan tubuh, salah-salah bisa Game Over kita. Ga nice banget kan?? Nikah aja belum, “itu” juga belum masa udah K.O.
Makanya jangan sampe dech kejadian kayak gitu alias terkena KOLERA, dijamin 100% ga enak.Tapi ga perlu takut terkena KOLERA juga, asal hidup sehat, bersih dan takut akan Tuhan yang namanya KOLERA tu jauh kok. Lagi pula kalo terkena KOLERA asal diatasi secara tepat juga ga bakalan sampe game over kok.
Sebenarnya apa sih KOLERA itu?? KOLERA adalah penyakit infeksi yang disebabkan Vibrio cholerae dengan manifes diare disertai muntah yang akut dan hebat akibat enterotoksin yang dihasilkan bakteri tersebut. Bentuk manifest klinisnya yang khas adalah dehidrasi, berlanjut dengan rejatan hipovolemik dan asidosis metabolic yang terjadi dalam waktu singkat akibat diare sekretorik dan dapat mengakibatkan kematian apabila tidak ditanggulangi. Vibrio cholerae banyak ditemukan di permukaan air yang terkontaminasi dengan feses yang mengandung kuman tersebut. Oleh karena itu, penularan penyakit kolera ini dapat melalui air, makanan dan sanitasi yang buruk.
Tertarik??? Penasaran informasi lebih lanjut?? Klik aja, gratis kok ga bayar ^^

more information >>> sLvy_Ree

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: