Neisseria meningitidis bikin kepala “nyut-nyutan”!!!!

Mei 16, 2008

Meningitis………untuk orang awam istilah penyakit ini terasa masih asing. Padahal penyakit ini telah ada sejak abad ke-18. Istilah “meningitis” menunjukkan peristiwa peradangan yang mengenai satu atau semua lapisan selaput otak (meningen) yang membungkus jaringan otak dan sumsum tulang belakang. Dalam arti yang terbatas menunjukkan infeksi difus yang mengenai lapisan pia dan araknoid (lepto meningitis).

Salah satu penyebab penyakit ini adalah bakteri. Infeksi oleh bakteri lebih membahayakan dan perlu penanganan segera karena bisa memburuk dan menyebabkan kerusakan kerusakan otak bahkan kematian. Infeksi oleh bakteri ini lebih disebut sebagai meningitidis bacterial. Penyakit meningitis oleh bakteri ini disebabkan oleh salah satu dari tiga jenis bakteri yaitu Haemophilus influenzae tipe b (Hib), Neisseria meningitidis, dan Streptococcus pneumoniae.

Dalam hal ini akan disampaikan beberapa hal khusus mengenai bakteri Neisseria meningitidis (meningokokus) yang merupakan salah satu penyebab penyakit meningitidis tersebut. Ternyata bakteri ini dapat berada dalam hidung dan saluran pernapasan manusia………….

Informasi selengkapnya klik kebeneran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: